Ilustrasi hujan (dok. unsplash)

Nggak Nyangka Ternyata Musim Hujan Bisa Buat Kita Lebih Boros Lho, 4 Hal Ini Buktinya!

Meskipun musim hujan sering dibilang banyak orang bisa membawa rezeki tapi jika dipikir-pikir saat musim hujan juga bisa membuat kita lebih boros lho Teens.

Di cuaca yang dingin seperti ini nggak hanya bisa buat kita menjadi sering mengantuk saja karena kita juga lebih mudah mengeluarkan uang dan menjadi boros lho. Nggak percaya? Coba deh cek 4 alasan kita menjadi boros di musim hujan di bawah ini ya.

1. Cuaca dingin buat kita jadi semakin sering jajan

Saat musim hujan seperti ini biasanya kita juga akan mudah lapar nih Teens. Cuaca yang dingin juga sangat mendukung keinginan kita untuk mencari jajanan. Jadi kalian nggak perlu kaget jika di saat musim hujan ini ternyata kalian banyak menghabiskan uang hanya untuk beli jajan.

2. Kebutuhan di musim hujan juga ada banyak yang harus dibeli

Selain jajanan, ternyata kebutuhan kita di musim hujan yang harus dibeli juga sangatlah banyak lho Teens. Mulai dari payung, jas hujan, sweater hingga jaket tentunya harus dimiliki di musim hujan ini. Meskipun kalian sudah memiliki hal-hal yang disebutkan di atas, tapi terkadang kita masih memiliki keinginan untuk membeli yang baru kan Teens?

Hujan bikin boros? Kok bisa? (dok. unsplash)
Hujan bikin boros? Kok bisa? (dok. unsplash)

3. Musim hujan juga membuat ongkos transportasi menjadi lebih mahal

Jika biasanya kalian pergi ke sekolah menggunakan ojek online tentunya kalian akan merasakan bahwa transportasi pun biayanya akan lebih mahal. Jika sebelumnya kalian naik ojek motor tentu di saat hujan ini kalian akan memilih mengunakan taksi atau ojek mobil. Nah, harganya pun tentunya juga bisa menjadi lebih mahal. Apalagi di saat musim hujan seperti ini tentunya tarif ojek online pun juga bisa naik secara signifikan dan menjadi lebih mahal Teens.

4. Di saat musim hujan kita juga lebih rentan sakit dan tentunya harus pergi ke dokter

Siapa sih yang mau sakit? Memang nggak ada yang mau sakit tapi di musim hujan ini kita juga lebih mudah terjangkit beberapa penyakit seperti flu, batuk hingga demam. Nah, jika udah terlanjur sakit tentunya kita harus pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya untuk beli obat kan.

Apakah kalian juga merasa jika 4 hal di atas bisa membuat kita menjadi lebih boros di musim hujan ini Teens?

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup