Ilustrasi rambut kering (dok. unsplash)

Nggak Hanya Bikin Kulit Kering, AC Juga Berdampak Buruk ke Rambutmu!

Bekerja atau belajar dalam ruangan ber-AC mungkin akan terasa nyaman dan lebih sejuk, tapi tahukah kamu kalau terlalu lama beraktivitas di dalam ruangan ber-AC ternyata bisa berdampak buruk baik ke kulitmu atau pun ke rambut.

Jika kamu merasa rambutmu mudah kusut dan kulitmu kering ketika berada di ruangan ber-AC, alangkah baiknya kamu mulai matikan AC-mu atau keluar dari ruangan sejenak. Pasalnya, AC sendiri berusaha menarik uap air yang ada di ruangan, lalu digantikan dengan udara dingin.

Meskipun terasa sejuk dan dingin, AC justru dapat menghilangkan kelembaban di ruangan. Jika kelembaban di ruangan mulai menurun, hal itu akan berpengaruh ke kulitmu dan menjadikannya kering dan iritasi. 

Ilustrasi ruangan AC (dok. homeanddecor)
Ilustrasi ruangan AC (dok. homeanddecor)

Tidak hanya kulit saja, terlalu lama berada di ruangan ber-AC juga berdampak buruk ke rambutmu. Sama dengan kulit, rambutmu juga akan terasa kering karena kurangnya kelembaban di ruangan tersebut. Rambut yang kering dapat menimbulkan kerontokan.

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kalian keluar dari ruangan sejenak untuk sekedar menghirup udara segar atau jalan-jalan di luar ruangan. Hal tersebut juga dapat memberikan kulit dan rambutmu waktu sejenak untuk 'bernapas.' 

Nah, biar rambut dan kulit nggak kering karena AC, coba dijaga ya, Teens! 

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup