ChoA resmi keluar dari AOA (dok. Digital Music News)

ChoA Resmi Keluar dari AOA, Ini Alasannya!

Setelah vakum dari berbagai aktivitas grupnya, AOA, ChoA akhirnya mengumumkan bahwa ia akan keluar dari grup tersebut. ChoA pun telah membuat pengumuman resminya melalui postingan di akun Instagramnya pada Kamis (22/6/2017).

ChoA menuliskan caption yang panjang dan menyebutkan alasannya keluar dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Sebelumnya banyak fans berspekulasi mengenai keadaan ChoA dan sekarang ia pun menyatakan bahwa ia keluar dari AOA karena mengalami depresi dan insomnia.

Postingan ChoA yang mengumumkan ia akan keluar dari grupnya, AOA (dok. Instagram @queenchoa_)
Postingan ChoA yang mengumumkan ia akan keluar dari grupnya, AOA (dok. Instagram @queenchoa_)

Berikut ini pesan dari ChoA yang ia tulis lewat postingan Instagramnya.

"Halo, ini ChoA. Aku yakin banyak orang yang kaget mengenai terhentinya aktivitasku dalam grup. Banyak orang yang mengkhawatirkan dan penasaran kepadaku, jadi aku mengucap terima kasih untuk itu. Aku ingin mengatakan alasan mengapa aku harus beristirahat dan keputusan yang telah kubuat dengan tidak mudah ini."

"Sesaat setelah AOA debut, AOA tidak langsung menerima banyak cinta jadi aku belajar bahwa cinta adalah hal yang harus dihargai dan sangatlah penting. Untuk itulah aku sangat berterima kasih karena telah mendapatkan banyak cinta dan dukungan."

"Di dalam grup aku adalah unnie, tapi di hatiku aku masihlah sangat muda. Ketika melakukan promosi, sering kali aku ingin menangis. Bagaimanapun alasan orang-orang datang dan mendukungku adalah karena ingin melihat senyum dan diriku yang bahagia. Aku tahu itu, tapi di dalam hatiku, aku sebenarnya ingin menangis. Siklus ini pun terus berulang hingga akhirnya aku menyadari bahwa di dalam diriku aku merasa sakit."

"Aku menderita insomnia dan depresi dan telah mendapatkan pengobatan. Selama masa promosi dalam 2 tahun terakhir ini, aku cukup mengurangi aktivitasku dan saat aku beristirahat sepertinya aku tidak bisa benar-benar beristirahat. Masih banyak mata yang melihatku dan aku sadar bahwa perasaan ini akan terus berlanjut dan aku bisa menjadi penghalang bagi grupku."

"Setelah berdiskusi dengan agensiku, mulai dari hari ini... aku bukanlah lagi member dari AOA. Aku akan meninggalkan grup dan kuharap orang-orang tetap memberikan dukungan kepada grupku. Ketika melakukan aktivitas menjadi seorang selebriti selama 8 tahun ini, aku banyak belajar. Aku juga sadar bahwa saat-saat sulit yang harus kuhadapi akan membuatku tumbuh dengan berjalannya waktu. Aku pun melihat hal itu sebagai kesempatan untuk belajar."

"Tahun ini aku akan berusia 28 tahun. Aku pun merenungkan kembali masa-masa hidupku yang penuh gejolak ini dan akan bekerja keras untuk memperbaiki diri untuk masa depan dan untuk menikmati sisa usia 20-anku."

"Selain kegiatan pribadiku, tidak ada aktivitas lain yang kupikirkan. Ketika aku sudah tidak ketakutan lagi dan menjadi lebih baik, maka aku akan kembali dan menunjukkan diriku yang lebih baik. Kumohon tetap dukung dan doakan yang terbaik buatku saat waktu itu telah tiba nanti. Jika kalian masih ada di sana untuk mendukungku, pasti aku akan kembali."

"Ada banyak sekali orang yang mendukungku sampai saat ini dan selalu mengkahwatirkanku. Aku sangat berterima kasih karena kalian telah memberikan dukungan dan cinta kepadaku."

"Kepada para member grupku yang selalu berada di sampingku setiap saat, aku juga sangat berterima kasih."

"Kepada semua orang yang mencintaiku dan AOA, aku benar-benar mengucapkan terima kasih."

Setelah membaca pesan di atas semoga para fans ChoA nggak terlalu bersedih lagi ya. Ia memberi tahu kita bahwa ada waktunya ChoA akan kembali kok Teens. Jadi lebih baik kita dukung saja keputusannya dan tetap memberikannya dukungan agar ia bisa segera sembuh dari insomnia dan depresinya.

Tetap semangat ya ChoA dan juga semua para fansya!


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup