Twitter @hanifsulthoni

Hanif Sulthoni, Penulis Muda Menginspirasi!

Mungkin ada diantara kalian yang udah familiar dengan nama Hanif Sulthoni, mungkin ada yang belum pernah mendengar nama ini sebelumnya. Nah buat Teens yang belum kenal Hanif Sulthoni, kenalan dulu yuk!

Hanif Sulthoni adalah seorang penulis dan jurnalis muda lho! Di usianya yang masih 16 tahun, Hanif telah berhasil menerbitkan beberapa novel dan puisi.

Menulis merupakan hobi Hanif Sulthoni sejak ia berusia 9 tahun. Hanif diketahui sering membuat cerita pendek di buku catatannya. Namun saat itu, Hanif tidak pernah menargetkan dirinya untuk menjadi seorang penulis.

Mengetahui ada anak-anak sebayanya yang dapat membuat novel, Hanif akhirnya merasa tertantang untuk melakukan hal yang sama. Ia mulai menulis naskah secara diam-diam & tidak memberi tahu kepada orang tuanya.

Siapa sangka ternyata naskah Hanif dapat diterima. Hingga akhirnya buku pertamanya, My Amazing Adventure diterbitkan ketika ia baru berusia 12 tahun.

Instagram @hanifsulthoni
Instagram @hanifsulthoni

Hingga kini, Hanif telah menelurkan banyak karya mulai dari novel hingga puisi. Selain menjadi seorang penulis, ia juga seorang jurnalis muda. Sebenarnya Hanif terjun ke dunia jurnalistik untuk iseng saja, namun tidak disangka-sangka ia diterima menjadi seorang kolumnis di beberapa media online dalam dan luar negeri seperti Affinity Magazine dan Trivia id.

Hanif berharap agar generasi muda Indonesia bisa menjadi penulis sepertinya. Menjadi seorang penulis memiliki banyak keuntungan contohnya dengan menulis kita dapat mengasah kemampuan otak untuk menjadi lebih imajinatif. 


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup