Ini manfaat jus seledri Teens (dok. Care2)

Lagi Ngetren, Berikut 4 Manfaat Jus Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan!

Seledri bukan hanya digunakan sebagai bahan pelengkap pada sop atau makanan lain, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan.

Seledri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menyeimbangkan pH pada tubuh.

Ini manfaat jus seledri Teens (dok. Shape Magazine)
Ini manfaat jus seledri Teens (dok. Shape Magazine)

Kamu bisa mengolah seledri menjadi jus dan mengonsumsinya secara rutin. Berikut 4 manfaat jus seledri untuk kecantikan dan kesehatanmu!

Menurunkan Tekanan Darah

Mengonsumsi seledri disebut ampuh menurunkan tekanan darah pada tubuh. Jika kamu ingin mengonsumsi seledri secara rutin, ada baiknya mengolahnya menjadi jus. Tak hanya itu saja, mengonsumsi seledri juga bisa menghidarkanmu dari resiko sakit ginjal.

Mengurangi Peradangan

Jus seledri mengandung berbagai flavonoid seperti zeaxanthin, luthein dan betakaroten. Kandungan tersebut sangat bermanfaat mengurangi peradangan pada tubuh. 

Ini manfaat jus seledri Teens (dok. Care2)
Ini manfaat jus seledri Teens (dok. Care2)

Menjaga Kecantikan Kulit

Tak hanya untuk kesehatan saja, rutin mengonsumsi jus seledri juga bermanfaat bagi kecantikan kulitmu. Kandungan vitamin K pada seledri disebut dapat menjaga elastisitas kulit dan membuat kulitmu terlihat lebih kencang. Selain itu, vitamin C, A dan B pada seledri  juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Membuat Tidur Lebih Berkualitas

Mineral dan minyak esensial yang terdapat dalam jus seledri dianggap ampuh menenangkan sistem saraf. Maka dari itu, jus seledri sangat cocok dikonsumsi mereka yang menderita insomnia. Jus seledri juga mengandung magnesium yang dapat membuat tidurmu lebih nyenyak.


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup