Penasaran mengetahui lebih banyyak soal roti jangkrik? (dok. Daily News India)

Muncul Roti yang Terbuat dari Jangkrik, Tertarik Mencobanya?

Roti yang kita tahu biasanya terbuat dari berbagai bahan seperti tepung, mentega, susu, dan beberapa bahan isian seperti cokelat, keju, selai dan lain-lain, namun baru-baru ini justru muncul roti yang terbuat dari jangkrik.

Roti yang terbuat dari jangkrik itu merupakan ide dari sebuah toko roti di Finlandia bernama Fazer Bakery. Jangkrik disebut sebagai salah satu bahan utama untuk membuat roti di toko tersebut. Meski terdengar menggelikan, namun ternyata banyak orang yang menyukai rasanya.

Begini penampakan roti jangkriknya Teens (dok. news.cision)
Begini penampakan roti jangkriknya Teens (dok. news.cision)

Cara membuat roti itupun terbilang cukup unik. Jangkrik-jangkrik tersebut akan dihancurkan terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan lain. Setelah itu, adonan roti pun akan dibuat seperti biasanya.

"Jangkrik berbentuk seperti tepung dan digiling untuk dibuat menjadi adonan roti dan kemudian dipanggang supaya menjadi produk yang sangat enak," ungkap Markus Hellstorm, CEO Fazer Bakery.

Jangkrik ditambahkan ke adonan roti (dok. CTV News)
Jangkrik ditambahkan ke adonan roti (dok. CTV News)

Pihak Fazer Bakery mengungkapkan bahwa tepung berbahan dasar jangkrik tersebut mereka impor langsung dari Belanda. Tepung jangkrik itu disebut memiliki kandungan protein yang banyak. Roti buatan Fazer Bakery juga mengandung protein yang lebih tinggi dibanding roti-roti pada umumnya.

Gimana nih pendapat kamu Teens?


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup