Ini skincare yang belum diperlukan remaja Teens (dok. Lucy Rose Organic)

Hati-Hati, Ini 3 Produk Skincare yang Wajib Dihindari di Usia Remaja!

Merawat kulit memang jadi kewajiban yang harus dilakukan setiap orang dari berbagai usia. Produk perawatan kulit pun dibedakan menyesuaikan usia masing-masing orang.

Kebutuhan kulit mereka yang berusia remaja dengan mereka yang berada di usia 20 tahunan tentu saja berbeda.

Namun, sayangnya mereka yang masih remaja sering menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit mereka tanpa mencari tahu review produk itu terlebih dahulu.

Hal itu tentu menyebabkan kerusakan kulit dan membuat kulit lebih sensitif. Berikut 3 produk skincare yang baiknya dihindari di usia remaja!

Perhatikan penggunaan skincaremu Teens (dok. freepik)
Perhatikan penggunaan skincaremu Teens (dok. freepik)

Krim Anti-aging

Krim anti-aging sering jadi andalan banyak perempuan untuk menghindarkan mereka dari tanda-tanda penuaan dini. Meskipun demikian, mereka yang masih remaja tidak dianjurkan untuk menggunakan krim anti aging. Pasalnya, krim ini justru akan berdampak buruk pada kulit seperti membuat kulit menjadi lebih sensitif.

Facial Scrub

Selain krim anti-aging, penggunaan facial scrub juga baiknya dihindari di usia remaja. Pasalnya, produk skincare ini bisa saja mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit remajamu. Tak hanya facial scrub saja, penggunaan masker pengelupasan kulit juga baiknya dikurangi.

Mulai saat ini jangan sampai salah lagi saat menggunakan skincare karena bukannya kulit yang sehat didapat, tapi malah kulit yang berjerawat lho (dok. Unsplash)
Mulai saat ini jangan sampai salah lagi saat menggunakan skincare karena bukannya kulit yang sehat didapat, tapi malah kulit yang berjerawat lho (dok. Unsplash)

Face Oil

Face oil jadi salah satu produk skincare yang cukup booming akhir-akhir ini. Meskipun demikian, kulit remajamu masih belum membutuhkan face oil untuk melembabkan kulit. Hal itu dikarenakan kulitmu masih menghasilkan minyak alami sendiri. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengganti face oil dengan pelembab bertekstur gel atau krim.


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup