Ini fakta menarik terkait tipe kepribadian INFP (dok. unsplash)

Dikenal Misterius dan Sensitif, Ini 4 Fakta Menarik Terkait Tipe Kepribadian INFP!

Mereka yang memiliki tipe kepribadian INFP tentu tidak asing lagi dengan karakteristik kepribadian ini. INFP merupakan salah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan populasinya cukup langka yaitu hanya sekitar 4%-5% di dunia.

Lalu, apa kepanjangan INFP itu sendiri? INFP adalah singkatan dari I (Introvert), N (Intuitive), F (Feeling) dan P (Peceiving). Seperti yang kita tahu, seorang INFP selalu dikenal sebagai seorang mediator atau idealis.

Selain itu, 4 fakta menarik ini juga sering dikaitan dengan tipe kepribadian INFP lho.

Punya Perasaan Sensitif

Mereka yang bertipe kepribadian INFP ternyata memiliki perasaan cukup sensitif. Hal itu yang membuat mereka mudah peduli dan berempati kepada perasaan orang lain. Saat memutuskan sesuatu, mereka juga cenderung mengandalkan perasaan pribadi.

Apakah kamu memiliki tipe kepribadian INFP? (dok. unsplash)
Apakah kamu memiliki tipe kepribadian INFP? (dok. unsplash)

Kurang Bisa Memahami Diri Mereka Sendiri

Seorang INFP terkadang ingin mendapatkan perhatian, namun di sisi lain mereka juga ingin menghindarinya. Tak hanya itu saja, mereka juga bisa merasakan pesimis dan optimis dalam waktu bersamaan. Sikap mereka sering diartikan kekanak-kanakan, tapi ada juga orang lain yang menilai mereka sebagai seorang yang bijak.

Introvert yang Tak Sepenuhnya Introvert

Mereka yang INFP memang dikenal sebagai seorang yang introvert. Namun, sikap introvert mereka tidak dapat sepenuhnya dibilang introvert. Pasalnya, seorang INFP juga dikenal sebagai orang yang manja, suka bercanda dan menghibur orang lain. Hal itu yang membuat mereka tidak mengalami kesulitan sekalipun berada di lingkungan baru. Seorang INFP juga lebih suka berkomunikasi lewat tulisan dibanding lewat lisan.

Apakah kamu memiliki tipe kepribadian INFP? (dok. unsplash)
Apakah kamu memiliki tipe kepribadian INFP? (dok. unsplash)

Mudah Lelah Saat Bersosialisasi

Seorang INFP bukan merupakan orang yang pemalu atau anti bersosialisasi. Mereka adalah tipikal orang yang membutuhkan waktu sendiri setelah bersosialisasi dengan banyak orang. Dia membutuhkan waktu sendiri untuk mengembalikan energinya yang sempat habis.


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup