Apakah kamu memiliki jerawat batu yang susah hilang? (dok. Remedies Database)

Atasi Jerawat Batu dengan Baking Soda, Begini Caranya!

Jerawat batu biasanya jadi salah satu masalah kulit yang dapat membuat kita kurang percaya diri terhadap penampilan. Munculnya jerawat batu pada wajah seringnya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor hormon.

Jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor lainnya seperti makanan yang kita konsumsi, tingkat stres dan faktor lingkungan.

Untuk mengatasinya, banyak orang memilih untuk mengandalkan produk-produk skincare. Meskipun demikain, tidak semua produk skincare dapat mengatasi jerawat batu dengan efektif. Selain itu, beberapa produk skincare juga dapat memberikan efek negatif bagi kulit jika digunakan terlalu sering.

Kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitarmu untuk mengatasi jerawat batu. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah baking soda.

Kamu bisa memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan jerawat batu (dok. Well or Die)
Kamu bisa memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan jerawat batu (dok. Well or Die)

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan air putih. Setelah itu, campur keduanya hingga berbentuk seperti pasta.

Lalu, oleskan campuran tersebut ke jerawat batu yang ada di wajahmu. Diamkan selama 15 menit sebelum bilas dengan air hingga bersih. Jika selesai melakukan rutinitas ini, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa ke wajahmu.

Lakukan rutinitas tersebut secara rutin untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat.


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup