RM BTS menyampaikan pidato di podium PBB (dok. YouTube)

Menginspirasi, Pidato RM BTS Digunakan Sebagai Materi Pembelajaran di Sekolah-Sekolah

Popularitas BTS tampaknya makin melambung tidak hanya di bidang musik saja, namun juga bidang akademik. Pasalnya, pidato BTS yang diwakili oleh RM di podium PBB beberapa waktu lalu digunakan sebagai materi pembelajaran di beberapa sekolah di Korea Selatan.

Pidato tersebut bahkan muncul di beberapa soal ujian sekolah, referensi tontonan hingga tugas-tugas sekolah. Salah satu sekolah menengah atas sempat menyuruh siswanya membaca pidato RM tersebut dan mengurutkannya dalam soal ujian sekolah. 

RM bersama personel BTS lainnya saat penyampaian pidato (dok. YouTube)
RM bersama personel BTS lainnya saat penyampaian pidato (dok. YouTube)

Selain itu, sekolah menengah atas lain juga menulis kutipan dari pidato itu dan menyuruh siswanya menonton pidato itu sebagai materi untuk menempuh tes selanjutnya. Tak sampai disitu saja, siswa-siswa di sebuah sekolah dasar di Korea juga mendapatkan tugas menerjemahkan pidato bahasa Inggris tersebut ke bahasa Korea.

Sementara itu, Korea Selatan bukan jadi satu-satunya negara yang menjadikan pidato RM sebagai materi pembelajaran. Sekolah-sekolah di Singapura dan Vietnam juga menyuruh siswa-siswanya untuk mengungkapkan hal tentang diri mereka sendiri setelah menonton pidato tersebut.

Boygroup pelantun Fake Love itu juga mempromosikan kampanye lain dari UNICEF yaitu #EndViolence. Kampanye tersebut bertujuan untuk mengakhiri tindakan kekerasan serta menyebarkan hal-hal positif. 


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup