Hindari produk makeup berikut ini jika tak ingin wajah semakin berjerawat (dok. freepik)

Biar Nggak Makin Parah, Hindari 4 Produk Makeup Ini Saat Sedang Jerawatan

Jerawat sering jadi masalah utama bagi banyak orang hingga membuat mereka tampil kurang percaya diri. Jerawat sendiri disebabkan karena beberapa faktor seperti faktor hormon, makanan, gaya hidup, kosmetik dan lain-lain.

Untuk mengatasinya, banyak orang memilih memakai berbagai produk penghilang jerawat. Namun, kamu juga bisa mengatasi jerawat dengan menghindari beberapa produk makeup di bawah ini lho!

Bedak Padat

Bedak padat memang lebih praktis dibawa kemanapun. Namun, ada baiknya kamu menghindari memakai bedak padat ketika sedang jerawatan. Pasalnya, bedak padat akan memberikan efek yang lebih berat dibanding bedak tabur. Hal itu akan membuat kulitmu susah bernafas dan jerawat jadi bertambah parah.

Blush On

Selain bedak padat, kamu juga sebaiknya menghindari penggunaan blush on saat jerawat muncul di wajahmu. Hindari menggunakan lipstik atau lip tint sebagai blush on pada pipimu. Hal itu dikarenakan penggunaan produk yang sama pada bibir dan pipi akan menambah jerawat baru di wajahmu.

Hindari makeup berikut ini jika tak ingin wajah semakin berjerawat (dok. unsplash)
Hindari makeup berikut ini jika tak ingin wajah semakin berjerawat (dok. unsplash)

Foundation dengan Dewy Finish 

Bagi kamu yang hobi menggunakan foundation untuk rutinitas sehari-hari, hindari menggunakan foundation dengan dewy finish, terutama bagi pemilik kulit berminyak. Foundation jenis ini akan membuat kulitmu tampak semakin berminyak. Sebaliknya, pemilik kulit kering justru dianjurkan untuk menggunakan foundation dengan dewy finish.

Makeup dengan Kandungan Minyak

Tidak semua jenis kulit dianjurkan memakai produk makeup dengan kandungan minyak yang banyak. Apalagi untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Pasalnya, makeup dengan kandungan minyak justru akan membuat wajahmu makin berminyak dan membuat jerawatmu makin parah.


Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup