Hati-hati boros karena hal sepele (dok. unsplash)

Cegah Boros dengan Waspada Pada 4 Hal Tak Terduga Ini!

Mengatur uang agar tak boros memang cukup sulit, tapi sebenarnya kita bisa mencegah boros dengan waspada pada 4 hal tak terduga ini lho Teens.

Nggak hanya remaja, banyak juga orang dewasa yang harus pusing karena cukup kesulitan mengatur uang. Pengeluaran yang boros pun menjadi sebab utama pusingnya mereka mengelola uang sehingga boros adalah hal yang harus kita hindari.

Jadi jika kalian nggak mau boros, coba deh mencegahnya dengan waspada pada 4 hal nggak terduga ini!

Sering melakukan tarikan di atm yang beda bank

Hal yang satu ini biasanya dilakukan oleh mereka yang suka malas mencari atm dari bank yang digunakannya nih Teens. Mereka nggak peduli dengan mesin atm yang digunakannya untuk menarik uang apakah sama dengan bank yang digunakannya atau tidak. Jika kebiasaan ini terus dilakukan tentunya kalian akan lebih boros karena terus-menerus dapatkan potongan nih Teens.

Gampang tergoda dengan diskon pada barang yang nggak terlalu diperlukan

Jangan gampang tergoda diskon dong, Teens (dok. unsplash)
Jangan gampang tergoda diskon dong, Teens (dok. unsplash)

Nggak hanya cewek, biasanya para cowok juga akan mudah tergoda dengan barang-barang diskon lho Teens. Meskipun barang-barang itu nggak terlalu diperlukan tapi jika barang itu sudah bertuliskan diskon maka biasanya mereka nggak akan mampu menahan godaannya dan langsung membelinya nih Teens. Bener nggak?

Nggak hanya diskon, kalian juga merasa mudah tergoda jajan 

Siapa sih yang bisa menyangkal kelezatan jajanan yang di jual di pinggiran jalan? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa biasanya memang paling suka jajan. Nah, kebiasaan jajan yang seperti ini juga bisa membuat kalian lebih boros lho Teens. Jadi lebih baik kalian nggak perlu sering jajan apalagi hingga jajan saat masih kenyang ya. Sayang uangnya kan? 

Terlalu sering browsing hingga paket internet mudah habis

Terlalu sering browsing juga bisa bikin kalian boros (dok. Istimewa)
Terlalu sering browsing juga bisa bikin kalian boros (dok. Istimewa)

Salah satu keunggulan dari smartphone memang bisa membuat kita nggak mati gaya saat nganggur. Kita pun bisa menghabiskan waktu dengan melakukan browsing bahkan kepo di media sosial. Namun, jika kalian melakukan hal tersebut secara terus-menerus pastinya bisa boros kuota internet kalian nih Teens. Jadi lebih baik kurangilah pemakaian internet yang berlebih karena hal itu juga bisa membuat kalian tak kecanduan lagi dengan smartphone kan. 

Meskipun dianggap sepele tapi 4 hal tak terduga di atas haruslah kalian waspadai karena bisa membuat kalian semakin boros nih Teens. 


Last Editor : Sarah Christiani
Komentar