Keren! Koleksi Busana Karya Siswa SMK Banat Kudus Akan Ditampilkan di Hong Kong

Koleksi busana modest wear hasil rancangan para siswa SMK siap ditampilkan di panggung dunia!

Siswa jurusan Tata Busana di SMK NU Banat Kudus telah menghasilkan karya yang siap dibawa ke ajang pameran dagang dan pagelaran busan Internasional, CentreStage - Asia's Premiere Fashion pada tanggal 7-10 September 2016 di Hong Kong.

CentreStage diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Ajang ini diikuti oleh 200 exhibitor dari 20 negara, 30 fashion show dari berbagai brand internasional dan mengundang buyer dari berbagai negara mulai dari Malaysia, Thailand, Korea, Tiongkok, Taiwan, Jepang, Infia, Australia, Saudi Arabia hingga Amerika dan Eropa.

Risa Maharani, Nafida Royyana, Rania dan Nia Faradiska merupakan 4 siswi yang terpilih melalui proses seleksi untuk menampilkan desain busana modest wear mereka melalui brand Zelmira.

Koleksi yang terinspirasi oleh Menara Kudus dan Gerbang Kudus Kota Kretek diharapkan bisa menghidupkan kembali kekayaan budaya lokal Kudus.

Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari upaya Bakti Pendidikan Djarum Foundation melalui Program Peningkatan Kualitas Sekolah Menengah Kejuruan bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Ditali Cipta Kreatif.

Selama proses pendampingan intensif, para siswi juga mendapatkan mentoring dari desainer profesional dari IFC. Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber menyatakan, melalui upaya ini diharapkan bisa mempersiapkan desainer yang dapat memperkuat industri mode, khususnya modest wear dan berkompetisi di pasar global.

Baca: Mengembangkan Potensi di SMK, Apa Saja Jurusan Unggulan yang Diminati?

"Dengan mengikuti pameran dagang Internasional seperti CentreStage, mereka tidak hanya dapat mengenalkan dan mempromosikan rancangannya kepada buyer atau media luar negeri, namun juga mempelajari tren global dan seluk beluk B2B yang lebih menantang dibandingkan retail. Sehingga lulusan SMK dapat menjadi desainer profesional yang tidak hanya bagus secara skill dan personal branding, tetapi juga kuat secara bisnis," ungkap Ali Charisma.

Semoga saja koleksi siswi SMK NU Banat Kudus disambut baik di ajang CentreStage - Asia's Premiere Fashion pada tanggal 7-10 September 2016 di Hong Kong.

Good luck!

Foto: Zelmira // Ditali Cipta Kreatif

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup