Ajakan berbuka puasa selama ramadhan pasti akan kamu rindukan (dok. navedz)

Jelang Lebaran, 4 Momen Ramadhan Inilah yang Akan Kamu Rindukan

Tidak terasa, bulan Ramadhan sedikit lagi usai dan hari lebaran akan segera menyapa kita dalam beberapa hari. Setelah berpuasa dan menahan godaan selama 30 hari lamanya, hari raya idul fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap umat muslim. Ada rasa lega namun juga sedih saat meninggalkan bulan Ramadhan. Dari sekian banyak hal, 4 momen khas bulan Ramadhan inilah yang akan membuatmu selalu merindukan bulan penuh berkah ini. 

Berlomba mendapatkan pahala

Saat Ramadhan, umat muslim berlomba-lomba mendapatkan pahala dengan beribadah dan beramal. Setelah berbuka puasa, umat muslim akan berbondong-bondong menunaikan sholat tarawih serta dilanjutkan tadarus setelahnya. 

Undangan berbuka puasa

Yep, satu hal yang tidak bisa dilupakan dari bulan Ramadhan tentulah undangan berbuka puasa entah itu dari keluarga, teman sekolah hingga teman organisasimu. Momen berbuka puasa bersama ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan reuni dadakan bagi kita yang terpisah cukup lama dengan sanak saudara atau teman sendiri. 

Kumpul keluarga

Momen satu ini menjadi momen yang selalu diidentikkan dengan bulan Ramadhan. Berkumpul bersama keluarga besar setelah lamanya memendam rindu tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu saat Ramadhan. Sahur dan buka bersama pun menjadi momen langka yang mungkin akan selalu dirindukan. 

Bagi-bagi takjil 

Selain 3 momen di atas,  momen bagi-bagi takjil bersama teman atau keluarga akan menjadi momen yang menyenangkan dan sulit dilupakan. Tidak hanya menambah pundi-pundi pahala, berbagi takjil ke jalan atau ke masjid-masjid bersama teman-teman akan memupuk tali persaudaraan yang lebih erat. 

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup