Punya teman yang suka bohong? (dok. unsplash)

Punya Teman yang Suka Bohong? Hadapi dengan 4 Cara Ini

Siapa sih yang nggak sebel kalau punya teman yang suka bohong Teens? Nggak cuma sekali, ternyata teman itu juga sering nih berkali-kali membohongi kalian.

Jika kebohongannya itu sampai merugikan kalian, maka kalian nggak bisa terus-terusan tinggal diam dong Teens. Kalian harus menghadapinya agar dia nyadar dan nggak akan berbohong lagi.

Nah, berikut ini 4 cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi teman yang suka berbohong nih Teens. Dengan mencoba cara ini semoga kalian bisa cepat menyadarkannya ya.

Lakukan penyelidikan

Sebelum kita menyebutnya pembohong tentu saja kita harus mencari bukti sebanyak mungkin agar kita nggak dicap sebagai orang yang suka menuduh nih Teens. Pertama, coba kalian selidiki dulu tentang kebenaran ucapannya itu.

Kalian bisa melakukan penyelidikan dengan bertanya kepada orang-orang terdekatnya seperti keluarga atau temannya yang lain nih.

Kumpulkan bukti

Setelah melakukan penyelidikan kalian bisa coba untuk mengumpulkan bukti nih Teens. Memang kedengarannya seperti main detektif-detektifan, tapi untuk kebaikanmu dan temanmu kalian bisa coba lakukan hal ini ya. Jangan lupa saat mencari bukti carilah bukti yang kuat agar kalian nantinya nggak gantian diserang balik ya.

Tegurlah si doi

Setelah bukti sudah cukup banyak tentunya kalian bisa menyimpulkan bahwa temanmu memang suka bohong, maka waktunya buat kalian untuk menegurnya nih Teens. Tegur doi secara halus agar dia mau mengakui kebohongannya.

Jika doi masih nggak mau ngaku lebih baik kalian juga nggak perlu emosi dan ajaklah dia untuk bicara baik-baik saja ya.

Ajak bicara baik-baik

Bukti udah kuat, tapi doi masih belum mau mengaku maka satu-satunya jalan yaitu kalian harus mengajaknya bicara baik-baik nih Teens. Tanya dia apa sebenarnya maksud dan keinginanannya hingga berbohong kepada kalian.

Kasih tahu jika kebohongannya itu akan merugikan kalian, jadi lebih baik dia mengakui kesalahannya. Jika kalian menjelaskannya baik-baik, pastinya dia akan merasa bersalah dan akan meminta maaf kepada kalian karena telah berbohong deh Teens.

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup