Ilustrasi. Carmen Jimenez, wanita yang mengaku buta agar tak harus menyapa orang (dok. Personal Excellence)

Wanita Ini Rela Berpura-pura Buta Karena Malas Menyapa Orang

Pernah merasa malas bersosialisasi, hingga menyapa orang lain pun terasa berat? Kamu tidak sendiri. Carmen Jimenez, seorang wanita asal Madrid, Spanyol, bukan tipikal wanita yang senang bersosialisasi.

Saking antisosialnya, Carmen Jimenez rela berpura-pura menjadi seorang buta selama 28 tahun, agar terlihat wajar walau tak menyapa orang yang ditemuinya.

"Aku lelah bertemu dan menyapa orang-orang di jalan. Aku tidak suka bergaul. Dengan berpura-pura buta, aku bisa terhindar dari tuntutan bersosialisasi," ujar Carmen Jimenez yang sudah menginjak usia 57 tahun itu.

Pengakuan Carmen Jimenez tersebut sempat membuat keluarganya terkejut. Walaupun demikian, sang suami ternyata sempat curiga. Ia menyatakan kalau Carmen Jimenez bisa memakai make up dengan sempurna, memilih pakaian sendiri, juga melakukan hal-hal lain yang sewajarnya tak bisa dilakukan orang dengan gangguan penglihatan.

Tak hanya bisa leluasa nyuekin orang  dengan berpura-pura tidak melihat mereka, keuntungan lain yang diterima Carmen Jimenez adalah mendapatkan bantuan dari negara karena terdaftar sebagai penduduk berkebutuhan khusus.

Carmen Jimenez juga mengaku sering mendapatkan keistimewaan seperti lebih mudah mendapatkan tempat duduk di restoran atau mendapatkan bantuan dari orang-orang, bahkan dari orang yang tak mengenalnya sekalipun.

Tidak sedikit orang yang mengagumi konsistensi Carmen Jimenez dalam berpura-pura buta, namun banyak juga yang mengecamnya. Terutama karena mendapatkan bantuan dari pemerintah. Walau untuk hal ini, banyak orang yang mempertanyakan kebenarannya karena birokrasi kesehatan yang ketat.

Gimana nih pendapat kalian tentang Carmen Jimenez yang pura-pura buta?

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup