Letakkan lemon dekat tempat tidur dan rasakan manfaatnya (dok. We Heart It)

5 Manfaat Meletakkan Lemon di Dekat Tempat Tidur

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dalam lemon berkhasiat menjaga kebugaran tubuh.

Saat flu menyerang, kita bisa minum teh dan lemon hangat yang bisa mengusir flu dengan lebih efektif. Akan tetapi, manfaat lemon tak hanya itu saja lho Teens. Saat lemon diletakkan di dekat tempat tidur, ternyata juga memiliki banyak manfaat baik buat kita lho.

Nggak percaya? Coba baca dulu manfaat meletakkan lemon di dekat tempat tidur, Teens.

1. Membuat kita lebih relax

Menaruh lemon di dekat tempat tidur akan membuat seluruh ruangan memiliki aroma menenangkan dari lemon. Memang sudah diketahui jika lemon bisa membuat kita lebih kalem, mengurangi kecemasan dan meringankan segala tekanan yang kita alami setelah menjalai hari yang berat.

2. Bisa lebih berkonsentrasi

Menghirup aroma lemon setiap hari ternyata bisa membuat kita lebih fokus nih Teens. Selain itu, ingatan kita juga akan meningkat. Bahkan menurut seorang ilmuwan di Jepang, saat kita mencium aroma lemon di kantor maka saat bekerja kita akan lebih sedikit melakukan kesalahan.

3. Mood akan menjadi lebih baik

Aroma dari lemon yang bisa menenagkan tentunya juga akan membuat mood kita menjadi lebih baik. Sehingga lemon bisa disebut sebagai salah satu obat yang bisa menjauhkan kita dari depresi nih Teens.

Saat kalian sedang stres karena memiliki banyak sekali beban tugas sekolah, kuliah ataupun pekerjaan, cobalah untuk meletakkan lemon di dekat tempat tidur kalian ya.

4. Udara akan bersih dari kuman

Nggak hanya bisa buat kita lebih tenang saja, ternyata lemon juga bisa mengusir bakteri lho Teens. Dengan meletakkan lemon di kamar tidur, maka udara di kamar tidur kita akan bersih karena bakteri akan dibersihkan oleh buah berwarna kuning ini Teens.

5. Tidur nggak akan diganggu nyamuk

Siapa yang sebel saat tidur diganggu nyamuk? Nah, jika kalian ingin menyingkirkan nyamuk dari kamar tidur secara alami, cobalah menggunakan lemon dengan potongan cengkeh di atasnya. Kombinasi aroma dari lemon dan cengkeh akan membuat nyamuk dan serangga lainnya kabur dari rumah deh Teens.

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup