Pacar jatuh cinta sama sahabat? (dok. unsplash)

5 Tanda Kalau Pacar Jatuh Cinta dengan Sahabatnya

Memang nggak ada salahnya sih, kalau pacar kita punya sahabat lawan jenis. Kita juga jadi bisa menambah teman dengan ikut bersahabat dengan teman-teman si pacar.

Tapi kalau sikap pacar ke sahabatnya mulai berlebihan, kita harus mulai waspada. Bisa jadi, dia mulai suka sama sahabatnya sendiri.

Nah, untuk menghindari prasangka dan cemburu berlebihan, kenali dulu yuk tanda-tandanya.

Lebih Memprioritaskan Sahabatnya

Masalah prioritas antara pacar dan sahabat memang sering jadi bahan pertengkaran. Jika akhir-akhir ini dia lebih sering mengutamakan sahabatnya, kita patut waspada. Kalau kondisi urgent sih, kita bisa memahaminya dan nggak layak cemburu.

Tapi jika sebaliknya, kita pada posisi yang lebih membutuhkan tapi pacar tetap saja lebih memilih membantu sahabatnya, ini bisa jadi kode bahwa ada perasaan yang tidak wajar antara pacar dengan sahabatnya. Terlebih lagi jika pacar terus-menerus membela sahabatnya di depan kita.

Sering Membicarakan  Dia

Sebagai orang yang dekat dengan pacar selain kita, mendengar ceritanya tentang sahabat memang wajar. Tapi jika akhir-akhir ini topik pembicaraan kalian hanya seputar salah seorang sahabat lawan jenisnya, apalagi dia tampak begitu bersemangat ketika membicarakannya, coba deh tanyakan pada pacarmu, kenapa dia begitu bersemangat dan bercerita tentang sahabatnya tersebut.

Siapa tahu memang sudah ada benih-benih cintanya untuk si sahabat.

Mulai Membanding-bandingkan

Sebel kan jika kita mulai dibanding-bandingkan dengan seseorang? Apalagi jika jelas-jelas pacar membandingkan kita dengan sahabatnya. Pacar mulai menuntut kita lebih pengertian, meniru hal-hal yang dilakukannya dengan sahabat, intinya dia menuntut kita berubah seperti sahabatnya.

Ketika pacar mulai seperti ini, tandanya dia ingin menyatakan bahwa sudah tidak nyaman lagi dengan kita dan lebih nyaman dengan sahabatnya.

Dia Tidak Nyaman Saat Kita Temenan dengan Sahabatnya

Karena curiga dan mulai cemburu, kita berinisiatif untuk lebih dekat dengan sahabatnya tersebut. Tapi bukannya senang, pacarmu malah terkesan tidak menyukainya. Bisa jadi dia khawatir jika kita dekat sama sahabatnya, ada hal-hal rahasia antara mereka berdua yang bisa kita ketahui.

Pernah Terjebak Friendzone

Meskipun mengungkit kisah masa lalu pacar bukanlah hal yang baik, tapi wajar jika kamu mencari tahu tentang kisah persahabatan pacarmu dengan teman-temannya saat kondisi hubungan kalian memburuk.

Jika pacarmu pernah terjebak friendzone dengan sahabatnya, apalagi pacarmu lah yang berada pada pihak yang menyukai temannya, kecurigaanmu tentag perubahan sikap pacar akhir-akhir ini sepertinya jadi cukup beralasan. Tapi sebelum marah-marah dan cemburu berlebihan, sebaikanya bicarakan baik-baik dulu dengan pacar ya, Teens.

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup