unsplash.com

Nggak Cuma Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 5 Jurusan untuk Anak IPS ini Juga Bisa Menjamin Masa Depan yang Cerah!

Kebanyakan anak Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) seringnya mendambakan jurusan Ekonomi seperti Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Ekonomi karena jurusan-jurusan ini dianggap memiliki masa depan yang cerah.

Namun ternyata nggak cuma jurusan ekonomi saja yang menjamin masa depan yang cerah, 5 jurusan ini juga memberimu kesempatan bekerja di banyak bidang.

Sastra Inggris

Kemampuan bahasa Inggris memang menjadi modal utama bagi pelamar kerja saat ini, maka dari itu jurusan sastra Inggris bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggrismu.

Tidak hanya belajar soal bahasa dan sastra saja, di jurusan ini kamu juga akan mempelajari kebudayaan, cara berpikir, isu-isu dunia, bahkan kamu juga dapat mengkritisi karya-karya populer di dunia seperti film, buku, tv show, dan lain-lain.

Administrasi Negara

Lulusan dari jurusan administrasi negara akan memiliki kemampuan dalam membuat administrasi, birokrasi dan manajemen publik yang baik. Tak hanya itu saja, lulusan jurusan ini juga banyak dibutuhkan di lembaga pemerintah maupun non-pemerintah.

unsplash.com
unsplash.com

Hubungan Internasional

Selain kedua jurusan diatas, hubungan internasional juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jurusan ini akan menambah pengetahuan kita tentang isu-isu baik di dalam negeri maupun luar negeri. Lulusan jurusan ini juga dapat berkarir sebagai konsultan, duta besar atau diplomat.

Hukum

Jurusan kuliah ini juga menjamin masa depan yang cerah. Lulusan dari jurusan ini tentunya akan berkarir di bidang hukum. Hampir semua profesi yang berhubungan dengan bidang hukum memiliki gaji yang besar contohnya pengacara, advokat, notaris, dan lain-lain.

Psikologi

Jurusan satu ini merupakan jurusan yang paling fleksibel karena bisa merambah ke berbagai bidang. Bahkan lulusan jurusan ini juga bisa menjadi dokter meskipun tidak berasal dari jurusan IPA. Kalian juga akan diajari membaca karakter seseorang dari gesture, tulisan, cara berbicara mereka, dan sebagainya.

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup