rawlangs

Inilah yang Ternyata Dianggap Bahasa yang Paling Sulit Dipelajari di Dunia

Bahasa tak dapat dipungkiri merupakan aspek penting di kehidupan kita. Tanpanya, tentu sulit bagi kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Banyaknya bahasa yang digunakan oleh berbagai bangsa di dunia ini, ternyata memiliki keunikan masing-masing.

Pada era global, kita sebagai remaja tentu tak mau ketinggalan dengan berusaha menguasai bahasa asing yang kelak tentu berguna. Nah, kalau berikut ini, bahasa asing yang konon tergolong paling sulit di dunia. Tertarik mempelajarinya, Teens?

 

Bahasa Arab

unesco
unesco

Selain karena huruf yang digunakannya berbeda dengan huruf standar, Bahasa Arab terkenal sebagai salah satu bahasa tersulit di dunia karena memiliki aturan pengucapan yang rumit. Jika tidak diucapkan dengan nada yang benar, akan berubah makna. Beberapa jenis golongan Bahasa Arab juga tidak menggunakan tanda baca sehingga makin menyulitkan orang untuk untuk membaca, apalagi mengartikannya.

 

Bahasa Yunani

neoskosmos
neoskosmos

Cara penulisan huruf yang bebeda, masih menjadi penyebab utama bahasa ini sulit dipelajari. Masalah lain yang kerap timbul saat orang asing mencoba mempelajari bahasa ini adalah kemiripan yang antara satu huruf dengan yang lain sehingga sulit mengingatnya.

 

Bahasa Mandarin

ACYA
ACYA

Bahasa Mandarin tergolong bahasa yang unik karena pengartiannya sangat bergantung pada struktur gramatikal dan nada pengucapan kata-katanya. Selain itu, lagi-lagi jenis huruf yang berbeda dan sistem penulisan yang kompleks juga menjadikan bahasa ini sebagai salah satu bahasa yang tersulit untuk dipelajari.

 

Bahasa Korea

pinterest
pinterest

Tertarik untuk belajar Bahasa Korea karena jatuh cinta dengan k-pop dan tayangan serial dramanya yang menghibur?

Ternyata, bahasa ini hampir sama dengan Mandarin. Walaupun sistem penulisan Bahasa Korea tidak sekompleks Bahasa Mandarin, tapi bahasa ini memiliki tantangan lain untuk dipelajari. Ada aturan khusus tentang cara pengucapan penghormatan kepada yang lebih tua.

 

Bahasa Jepang

pinterest
pinterest

Kendati kini banyak orang Indonesia yang menguasa bahasa dari Negeri Matahari Terbit ini, rupanya Bahasa Jepang termasuk salah satu bahasa yang sulit dipelajari. Hal ini diakibatkan adanya 3 sistem penulisan yang sangat berbeda satu sama lain yaitu katakana, hiragana, dan kanji. Ketiganya membuat orang asing yang ingin belajar Bahasa Jepang kesulitan dan tak jarang patah arang karenanya.

Gimana, kalian ada yang tertarik untuk mempelajarinya?

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup