Dok. Istimewa

Cara Menghilangkan Perasaan Jatuh Cinta pada Orang yang Tidak Tepat

Siapa sih yang nggak bahagia ketika jatuh cinta? Perasaan suka ini sayangnya tidak bisa kita kendalikan kapan terjadinya dan pada siapa kita akan jatuh cinta. Saat perasaan tersebut tiba-tiba datang, tak jarang kita dibuat galau karena orangnya yang salah atau waktunya yang tidak tepat. Buat kalian yang sedang merasakan hal itu, cara ini bisa ditempuh untuk menghilangkan perasaan jatuh cinta tersebut.

 

Kurangi Frekuensi Bertemu

Langkah pencegahan pertama agar perasaan tersebut tidak berlarut-larut adalah dengan memulai menjaga jarak darinya. Mulailah mengurangi intensitas berkomunikasi dan waktu bertemu, sehingga kita bisa punya lebih banyak waktu untuk tidak memikirkannya.

 

Alihkan Perhatian dengan Mengutamakan Prioritas

Tetap fokus menentukan prioritas adalah hal yang bisa mengalihkan perhatianmu dari perasaan jatuh cinta. Misalnya dengan fokus meraih prestasi di sekolah. Dengan melakukan usaha-usaha untuk meraih tujuanmu tersebut, niscaya perasaan galaumu karena jatuh cinta bisa lebih ringan, bahka terlupakan.

 

Menyibukkan Diri

Baik saat patah hati ataupun sedang jatuh cinta, menyibukkan diri dengan hal-hal positif adalah salah satu cara ampuh untuk melupakan perasaan kita. Daripada waktu dan energimu terkuras untuk memikirkan dia, lebih baik kamu menyalurkannya dengan mencoba melakukan aktivitas baru atau memperdalam hobimu, kan?

 

Habiskan Waktu Bareng Teman

Berdiam di kamar sendirian membuat kesempatan melamun tentang dia jadi lebih besar. Untuk menghindarinya, mulai sekarang kamu sebaiknya meluangkan waktu lebih banyak untuk hangout bersama teman. Pastikan juga setiap kegiatamu bersama mereka tidak memperbesar kemungkinan kamu bertemu dengan dia.

 

Jangan Abaikan Nasihat

Saat galau karena masalah cinta, kita biasanya butuh teman curhat. Sahabat biasanya akan memberikan nasihat bijak agar kamu segera menghentikan perasaan jatuh cintamu ketika itu jadi hal yang buruk. Nasihat-nasihat dari teman dekat pasti akan sangat membantu untuk bersikap lebih logis dan tidak terlalu mengutamakan perasaan. Jika ada saran untuk lebih kritis membuka mata tentang gebetan barumu, sebaiknya jangan diabaikan ya.

Jangan dilanjutin kalau begitu, good luck, Teens!

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup