Geevv, Mesin Pencari Karya Anak Muda Indonesia yang Juga Dapat Digunakan Untuk Berdonasi

Satu lagi prestasi anak bangsa yang harus diacungi jempol. Seorang mahasiswi program studi Ilmu Administrasi Fiskal, Universitas Indonesia bernama Azka A. Silmi berhasil membuat sebuah mesin pencari atau search engine.

Hasil kreatifitasnya itu disebut dengan Geevv.com sebuah mesin pencari yang ditujukan untuk melakukan aktivitas sosial. Disebut seperti itu karena hasil dari pendapatan iklan sebesar 80 persen akan disumbangkan untuk berbagai program sosial.

Dilansir dari Kompas, bahwa Azka dan timnya memang sengaja membuat Geevv untuk bermain di sebuah pasar khusus yang cukup berbeda dengan produk sejenisnya. "Ini adalah sosial search engine, bukan local search engine," ucap mahasiswi semester IX ini.

Social search engine ini memiliki konsep yaitu setiap menuliskan sesuatu di kolom pencarian, maka akan menjadi sumbangan sebesar Rp 10 secara otomatis. Asal uang yang akan disumbangkan tersebut pada masa-masa awal ini masih berasal dari investasi modal mereka.

Sejak awal dirilisnya pada 26 September lalu, saat ini pengguna Geevv telah mencapai 200 ribu orang. Konsep memberikan donasi tersebut juga dijadikan magnet untuk menarik pengguna. Karena dengan menggunakan Geevv para pengguna tak hanya dapat menjelajah internet saja, tetapi juga dapat memberikan donasi.

Setelah dari modal awal investasi, Azka dan tim akan melakukan donasi dari pendapatan iklan yang dipasang di Geevv. Namun tetap dengan ketentuan sebanyak 80 persen dari pendapatan tersebut akan disumbangkan untuk program sosial seperti kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan.

Hasil karya anak bangsa yang satu ini memang patut diapresiasi teens. Selain sangat kreatif, konsep yang diterapkan oleh Azka dan timnya sangat bagus karena memiliki tujuan yang sangat mulia.

Foto: geevv.com // Instagram @geevvcom

Komentar

Selamat Datang di Teen.co.id

Silahkan login/signup