Haura Hau, Putri Artis Helsi Herlinda yang Mulai Mengikuti Jejak Sang Ibu

Gadis kelas 4 SD yang tidak lama lagi akan naik ke kelas 5 ini bahkan sudah menunjukkan keterampilannya berbicara di depan publik melalui kanal YouTube-nya yang dia isi keseharian dan karya-karya kreatif. Kanal YouTube yang diberi nama Haura Hau itu bahkan sudah memiliki subscriber lebih dari 1.000 orang.

Tak puas dengan karya-karyanya melalui YouTube, Haura Chaynaia atau dikenal dengan nama panggung Haura Hau, mulai berani mengikuti ajang pencarian bakat di televisi.

Program IDOLA CILIK 2022 (RCTI) adalah salah satu yang dia sasar. Kontes menyanyi untuk anak usia 6 – 12 tahun yang sudah 6 tahun vakum itu kini hadir Kembali.
Pada babak audisi Idola Cilik 2022 yang tayang pada Rabu (15/06), Haura menjadi salah satu kontestannya. Sayangnya Haura belum beruntung, karena harus terhenti di babak yang mempertemukannya dengan dewan juri Maia Estianty, Bams eks.Samsons, dan Dul Jaelani.

Helsi Herlinda sebagai ibu mengaku awalnya sempat terpikir untuk menjadikan sang putri menjadi artis seperti dirinya, baik sebagai model, aktor, atau menjadi penyanyi. Namun Helsi berpikir ulang, karena menurutnya menjadi seorang entertainer harus memiliki komitmen yang tinggi, disiplin, mau belajar dengan sungguh-sunguh, serta memiliki mental yang kuat.

Hanya saja ketika melihat keseharian Haura yang periang, berani tampil, dan bahkan sering ingin tampil di depan umum, pikiran Helsi kembali berubah.

“Dia sering menjadikan tangga atau sofa di rumah menjadi panggung, seolah-olah sedang konser,” cerita Helsi.

Dari situ Helsi dan suami menggali minat dan bakat sang putri dengan mengikut sertakannya les vokal, dan sejenisnya.

Akhirnya Ketika ada audisi Idola Cilik 2022, Haura memberanikan diri ikut mendaftar, dan berhasil menyisihkan ribuan pendaftar di babak awal audisi oleh panitia. Hingga akhirnya melaju ke babak semifinal audisi yang mempertemukannya dengan dewan juri. Sayangnya Langkah Haura terhenti.

"Haura sempat sedih, tapi buat aku sudah cukup lumayan, karena itu pengalaman pertamanya tampil di tempat yang tidak biasa seperti sebelum-sebelumnya. Dan ku sama suami akan terus support minat dan bakatnya Haura," tutup Helsi.

 


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar