Drama dan Film Seru Akhir Tahun Persembahan WeTV

Buat kalian yang kadang bingung karena nggak jadi liburan, sedang di perjalanan liburan atau lagi ngapain aja, bisa habisin waktu buat nonton berbagai tayangan film atau series yang seru banget ceritanya.

Berikut  rekomendasi Film atau Series yang tidak boleh kalian lewatkan dan pastinya pas banget buat nemenin aktivitas kalian di liburan natal dan tahun baru ini.

My Girlfriend is an Alien

Untuk rekomendasi pertama, ada drama yang bergenre fantasi-romantis, berjudul “My Girlfriend is an Alien.”  Drama ini bercerita tentang romansa antargalaksi antara Fang Leng (diperankan oleh “Bie” Hsu Thassapak), seorang pria tampan dan CEO sebuah perusahaan besar yang kaya tapi angkuh, dan Chai Xiaoqi (diperankan Wan Peng), gadis alien berparas cantik asal planet Cape Town, yang terjebak di planet bumi. Film ini sangat populer di Asia, termasuk Indonesia.  Kesuksesan drama ini membawa dua pemainnya datang ke Indonesia dan bertemu dengan para penggemarnya pada bulan November lalu.

Dikisahkan, Fang Leng mengidap amnesia heteroseksual, yakni setiap hujan tiba, Fang Leng akan melupakan para wanita di sekitarnya.  Sedangkan Chai Xiaoqi, mengalami kecelakaan dan secara tidak sengaja menghilangkan alat pelacak yang membuatnya terjebak di planet bumi.

Chai Xiaoqi bukan hanya alien biasa, tetapi ia pandai mengejar pria. Saat menghirup hormon pria, Chai Xiaoqi bisa tiba-tiba menjadi kehilangan daya pikirnya sebagai wanita. Untuk bertahan hidup di antara manusia, Chai Xiaoqi kerap mengandalkan kemampuan alien-nya untuk keluar dari segala permasalahannya.

Mereka pun bertemu, dan seiring dengan berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta.  Namun, keadaan yang tidak biasa di antara mereka pun berakhir dengan romansa yang penuh dengan canda tawa. Drama ini benar-benar menggemaskan, riang, lucu, serta bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak karena kekonyolan mereka. Drama ini juga bisa kalian tonton secara gratis  di aplikasi WeTV.

The Witcher

Rekomendasi kedua adalah serial fantasi terbaru yang berjudul “The Witcher.” Serial yang diadaptasi dari novel fantasi terlaris dunia karya Andrzej Sapkowski ini dibintangi oleh Henry Cavill.  The Witcher menceritakan kisah Geralt dari Rivia, seorang pembunuh monster bayaran yang tengah berjuang mencari jati dirinya.

Sebagai pembunuh bayaran, Geralt justru sering melihat bahwa ternyata manusia bisa lebih kejam dari monster, dan ini membuatnya sadar bahwa kebaikan dan kejahatan tidak semudah itu untuk dinilai. Seiring berjalannya waktu, takdir membawa Geralt kepada Yennefer dari Vengerberg, seorang penyihir wanita yang sangat kuat dan Putri Cirilla, seorang putri kerajaan yang membawa rahasia besar. Ketiganya pun harus berjuang menghadapi kekacauan yang ada di Benua. Serial ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di situs IMDB.com, yaitu 9.2 dari 10.

The Untamed

Kalau kalian kangen banget sama serial drama China yang banyak aksi laga seperti pendekar rajawali atau kera sakti, nggak ada salahnya untuk coba menonton “The Untamed”, rekomendasi yang ketiga. Original drama China yang diproduksi oleh Tencent Video ini, baru saja mendapatkan gelar  sebagai Asian Drama of the Year dari polling yang dilakukan oleh situs Starmometer.com.  Drama ini juga berhasil meraup keuntungan sebesar 1.3 triliun rupiah dari fan meeting, konser, hak siar dan album di tahun 2019.

Drama ini dimulai dari 16 tahun setelah hilangnya sang Tetua YiLing, Wei Wuxian, setelah penyerbuan oleh 4 sekte besar yang bersatu untuk mengalahkannya. 

Dikisahkan, Mo Xuanyu adalah keponakan dari pemimpin desa Mo yang dianggap gila dan dikucilkan oleh keluarganya. Karena rasa bencinya pada keluarga Mo, Mo Xuanyu kemudian menggunakan sebuah ritual yang memanggil Wei Wuxian untuk membalaskan dendamnya. 

Wei Wuxian yang menggantikan posisi Mo Xuanyu pun memulai petualangan barunya. Satu persatu tokoh dari masa lalunya muncul kembali, termasuk Lan Wangji, sang Hanguang-Jun, teman sekaligus musuhnya yang dahulu selalu menentang kultivasi iblisnya. Bersama dengan Lan Wangji, Wei Wuxian berusaha memecahkan misteri dari roh pedang yang telah membunuh banyak orang dan mengungkap dalang di balik semua itu.

Drama yang berhasil mendapatkan delapan belas penghargaan bergengsi diantaranya: Best Director, Best New Actor, Most Popular Actor, Most Popular Drama, Best Web Series dan lain-lain ini, dapat kalian saksikan secara gratis di WeTV.  Drama ini juga telah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia, sehingga waktu kamu nonton, kamu nggak bakal lost in translation.

Keluarga Cemara

Di rekomendasi keempat, ada sebuah film keluarga asal Indonesia yang sangat populer berjudul “Keluarga Cemara.”  Banyak pelajaran hidup yang dapat diambil dari film yang bercerita tentang kehangatan sebuah keluarga ini. 

Fokus film ini masih soal Abah dan Emak serta kedua anak mereka, Euis dan Ara. Tak berbeda dengan cerita di sinetron, film ini mengisahkan tentang bagaimana perjalanan hidup keluarga Abah yang semula nyaman dan mapan lalu kemudian mendadak bangkrut. Abah mengajak keluarganya pindah ke rumah warisan yang jauh dari kota. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ia memiliki, Abah berusaha menjadi kepala keluarga serta ayah yang baik untuk anak-anaknya. Untung saja, Emak tak pernah lelah mendampinginya dan berusaha menjadi sandaran di saat mereka sedih.

Meski diadaptasi dari sinetron masa lampau, film ini cocok ditonton semua generasi. Bakal lebih mengena apabila film ini ditonton bersama keluarga. 

A Little Thing Called First Love

Selanjutnya di rekomendasi kelima, ada “A Little Thing Called First Love”, sebuah drama China yang bercerita mengenai friendship, comedy, romance, school life, dan youth yang diadaptasi dari film komedi romantis asal Thailand berjudul “Crazy Little Thing Called Love (First Love).” Drama ini dibintangi oleh salah satu mantan personil boyband Korea Wanna One Lai Guan Lin, yang beradu akting dengan Angel Zhao.

Cerita bermula dari Xia Miao Miao, seorang siswi jurusan arsitektur, yang mempunyai penampilan yang kurang menarik dan pemalu, naksir dengan teman sekelasnya, Liang You Nian yang tampan dan berbakat. Demi bisa mendapatkan hati Liang You Nian, Xia Miao Miao bertekad untuk melakukan perubahan. Melalui bantuan teman-temannya, ia mulai belajar tentang fashion, bergabung dengan klub sekolah, dan belajar sungguh-sungguh untuk meningkatkan nilainya. Sejak itu, kehidupan sehari-hari Xia Miao Miao menjadi lebih berwarna setiap harinya.

Kalian pasti bakal tambah penasaran, bagaimana akhir dari percintaan antara Xia Miao Miao dengan Liang You Nian dan gimana perubahan wajah Xia Miao Miao yang tadinya culun, menjadi mempesona. Drama ini bisa  ditonton secara gratis dengan mengunduh aplikasi WeTV di smartphone kalian, dan akan pas banget untuk dinikmati selama liburan.

Cek Toko Sebelah

Di rekomendasi ke-6 adalah film Indonesia berjudul, “Cek Toko Sebelah.”  Film yang sempat  menyegarkan dunia perfilman Indonesia ini, menyuguhkan kisah keluarga yang begitu dekat dengan kehidupan kita. 

Film yang disutradarai oleh komika Ernest Prakasa ini, berkisah tentang Erwin yang menikmati karir gemilang di usia muda, dan punya kekasih cantik yang tak kalah sukses, Natalie. Namun, semua jadi pelik saat Koh Afuk, ayah dari Erwin yang kesehatannya semakin memburuk, ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya. 

Film ini dipenuhi dengan adegan komedi yang diperankan oleh beberapa Stand Up Comedian Indonesia. Cek Toko Sebelah mendapatkan beberapa penghargaan di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016, diantaranya sebagai Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

The Love By Hypnotic

Di rekomendasi ke-7, ada drama China yang diadaptasi dari manhwa atau komik terkenal karya Dong Man berjudul “Prince, Don’t Do This!”.  Drama bergenre comedy historical ini, menceritakan tentang sosok Princess Xi Yue, Li Mingyue dan Prince Zi dari Xuan Bei, Li Qian yang saling dijodohkan demi perdamaian kedua negara, walaupun keduanya saling tidak menyukai.

Karena tahu kalau Li Mingyue tidak setuju dengan pernikahan tersebut, kakak keduanya memberikan pusaka berupa batu yang memiliki kemampuan dapat menghipnotis orang lain.   Mingyue pun kemudian menggunakan kemampuan itu untuk menghipnotis Li Qian dan mendapatkan kelemahan pria itu.  Namun karena hipnotisnya juga membuat Li Qian jadi bisa mengingat masa lalunya. Di masa lalu, Li Qian sempat sakit dan kehilangan ingatan, karena itulah dia menjadi terikat dengan Mingyue. Dia ingin mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya di masa lalu, hingga ia kemudian setuju untuk menikahi Mingyue.
Pernikahan mereka pun berlangsung, namun banyak yang iri dengan pernikahan tersebut dan hal itu kerap menyusahkan mereka berdua.  Lalu bagaimana Mingyu dan Li Qian dapat saling bekerja sama dan jatuh cinta. Sekarang, kalian bisa tonton drama yang sudah dilengkapi dengan Subtitle Indonesia ini, secara gratis di aplikasi WeTV.

Kulari ke Pantai

“Kulari ke Pantai” adalah rekomendasi film ke-8 yang mengisahkan tentang ibu-anak, Uci dan Sam, yang menyusun rencana liburan dari Jakarta ke Banyuwangi dengan perjalanan darat demi menemui peselancar idola Sam. Ibu dan anak yang tinggal di pulau Rote itu harus sedikit mengubah rencana karena Happy, sepupu Sam, juga tanpa disangka ikut dalam perjalanan tersebut. Sam dan Happy sempat akrab, tapi akhir-akhir ini hubungan mereka tidak sedekat dulu karena kepribadian mereka yang bertolak belakang. 

Sam adalah anak pencinta alam, sementara Happy belakangan ini sudah terbiasa dengan gaya hidup perkotaan. Sisi negatif Happy, dia sering merendahkan Sam yang tinggal jauh dari ibukota Jakarta. Akibat ulahnya itu, Ibu Happy (Karina Suwandi) meminta putrinya untuk ikut dalam perjalanan Sam dan ibunya Sam, Uci (Marsha Timothy). Perjalanan dari Jakarta sampai Banyuwangi tersebut begitu istimewa bagi Sam dan Happy, karena dari perjalanan itu mereka akhirnya saling mengenal dan hal itu menyatukan keluarga mereka kembali.

Last Christmas

Di rekomendasi ke-9, ada film anyar berjudul “Last Christmas,” yang merupakan film bergenre komedi romantis spesial Natal produksi Universal Studios.  Film keluaran tahun 2019 ini,  terinspirasi dari lagu Last Christmas karya dari George Michael yang cukup populer  di tahun 1984.

Film yang kental dengan nuansa natal ini bercerita tentang wanita bernama Kate yang diperankan Emilia Clarke. Hidup Kate yang bekerja di toko pernak-pernik Natal ini berantakan. Dia diusir dari apartemen kawannya, malas berinteraksi dengan keluarganya, gagal dalam audisi menyanyi, hingga membuat toko pernak-pernik Natalnya kecurian.

Suatu hari di toko, Kate melihat seorang pria aneh yang selalu melihat ke atas. Dia adalah Tom (Henry Golding), seorang kurir sepeda dan relawan di penampungan tunawisma. Pertemuan Kate dan Tom yang tidak sengaja membuat mereka semakin akrab. Bahkan membuat Kate mengubah pandangan hidupnya.

Nah bagaimana dengan akting Emilia Clarke dan Henry Golding? Mereka tampil menggemaskan, Emilia menghibur dengan tingkah cerobohnya dan kostum elf-nya yang lucu, Henry misterius dan membuat penonton bertanya, ini cowok ganteng ngapain kebingungan sendirian di kota London. 

Romansa mereka yang manis ini dinilai sukses memuaskan dahaga penonton yang merindukan genre rom-com. Tentunya didukung dengan kota London pada malam hari yang sangat cantik. Nuansa liburan Natal pun sangat terasa dalam film ini, mulai dari lagu-lagu hingga kumpul keluarga yang hangat. 

3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms

“3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms”, atau bisa disebut juga “The Eternal Love”, adalah sebuah drama bergenre fantasi dipadu dengan kisah romantis antara suku langit dan juga klan siluman rubah. Drama ini diadaptasi dari novel karangan Xianxia dengan judul yang sama.

“3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms” merupakan drama yang sukses mengikat 50 miliar penonton online, menjadikannya sebagai drama China yang paling banyak ditonton di Tiongkok pada masanya.

Drama yang bisa kalian tonton secara gratis dan sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia di aplikasi WeTV ini, menceritakan percintaan seorang putri siluman rubah bernama Bai Qian (Yang Mi), dengan Ye Hua (Mark Chao), putra mahkota kerajaan langit. Saat di dunia manusia, Ye Hua selalu menyembunyikan identitasnya sebagai seorang immortal dan ia juga mengira bahwa Bai Qian adalah manusia biasa. Ye Hua selalu mencoba merahasiakan  keberadaan Bai Qian dari Kaisar langit, ia juga sudah siap untuk melepaskan posisinya sebagai putra mahkota demi bersama Bai Qian. Namun sayangnya suatu keadaan membuat Bai Qian dibawa ke Langit Kesembilan tempat dimana kerajaan langit berada, dan memaksanya untuk berada disana.

Drama China ini dibintangi oleh artis-artis terkenal China, seperti aktris cantik Yang Mi, yang juga bermain dalam drama seri terkenal "Return of the Condor Heroes", dan untuk pemeran utama prianya dibintangi aktor tampan, Mark Chao. Setelah 3 tahun drama yang hits ini selesai, di tahun 2020 sekuelnya yang berjudul “Eternal Love of Dream” akan mulai ditayangkan. Tidak tanggung-tanggung, aktris cantik yang kini tengah menjadi sorotan dan viral di media sosial, Dilraba Dilmurat, akan kembali berperan sebagai Bai Feng Jiu, seorang siluman rubah berekor sembilan. Yuk!, segera tonton “3 Lives, 3 Worlds, 10 Miles of Peach Blossoms sebelum sekuel terbarunya  dimulai

Nah! itu tadi beberapa film spesial Natal yang cocok banget buat nemenin kalian kumpul bersama keluarga di liburan akhir tahun ini. Kira-kira mana sih yang bakal kalian tonton duluan? 

Happy Watching yaa!!!


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar