4 Tempat Belanja Favorit di Seoul yang Pas Di kantong!

Seoul, Korea Selatan kini telah menjadi salah satu destinasi berlibur popular di banyak kalangan. Salah satu tujuan utama berlibur ke Seoul biasanya untuk berbelanja. Mulai dari makeup, skincare hingga fashion dan aksesoris. Untuk kalian yang ingin belanja tanpa bingung dengan harga yang mahal, beberapa tempat ini direkomendasikan untuk kalian yang mencari tempat belanja yang harganya pas di kantong kalian :

  1. Myeongdong Shopping Street

Myeongdong Shopping Street merupakan salah satu kawasan yang dikenal karena banyaknya toko di daerah ini. Mulai dari toko yang menjual skincare dan makeup brand lokal Korea, baju hingga aksesoris lengkap. Kalian akan menemukan banyak toko makeup lokal di sepanjang jalanan dan menjual produknya dengan harga terjangkau. Seringkali banyak terdapat penawaran promo-promo menarik yang sungguh menguntungkan. Banyak masker kecantikan yang dijual per bungkus (biasanya isi 10) dengan harga special buy 1 get 1.

Tidak jarang satu brand makeup membuka beberapa toko di kawasan Myeongdong ini, misal satu brand bisa membuka tiga toko lebih, sehingga kita tidak perlu bingung bila salah satu toko sedang ramai, kita bisa ke cabang toko yang masih dekat jaraknya.

Selain toko untuk berbelanja, kalian juga bisa menikmati dan mencicipi banyak jajanan khas Korea. Myeongdong juga dikenal sebagai salah satu pusat penjualan street food di Seoul, dengan makanannya yang beragam dan akan memanjakan lidah kita. Semakin malam suasana akan semakin ramai akan pengunjung terutama pada saat malam minggu.

 

Alamat: -ga, 9-6 Namsandong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea

Jam Buka: untuk toko buka dari pagi, tetapi untuk street food baru buka ketika sore

 

  1. Hongdae Shopping Street

Selain Myeongdong, Hongdae merupakan salah satu tempat kekinian yang dipenuhi dengan anak-anak muda yang memiliki dandanan stylish dan keren. Hongdae street terletak dekat dengan Hongik University. Disini, kalian akan menemukan banyak sekali toko-toko yang menjual hal berbau fashion mulai baju wanita, laki-laki, aksesoris, kaos kaki hingga tas. Harga yang ditawarkan juga relatif murah dengan kualitas barang yang bagus dan model yang mengikuti trend saat ini.

Selain itu kalian juga akan menemukan banyak pertunjukan jalanan seiring kalian berjalan menelusuri Hongdae street. Suasana meriah yang diberikan dari pertunjukan-pertunjukan tersebut akan membuat kalian tidak bosan selama berbelanja. Tidak jarang idol Korea yang sudah terkenal juga mengadakan pertunjukan dadakan di Hongdae, tidak hanya itu pencari bakat untuk trainee idol juga sering berkeliaran di Hongdae untuk mencari anak muda berbakat. Jadi siapa tahu kalian yang lagi belanja bisa mendapat tawaran untuk menjadi idol. Sama halnya dengan Myeongdong, lokasi ini akan sangat ramai dengan pengunjung ketika malam minggu.

Alamat: 365-8 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, South Korea

Jam Buka: Senin - Sabtu, 10am – 11pm

                  Minggu buka 24 jam

 

  1.  Goto Mall

Bila kalian senang berbelanja barang murah namun tidak ingin berpanas-panasan, maka Goto Mall sangat cocok untuk kalian. Goto mall terletak di Gangnam Underground Terminal(bisa lihat alamatnya dibawah), sehingga bila kalian menggunakan transportasi MRT maka akan dengan mudah menemukan tempat ini. Terdapat lebih dari 600 toko kecil yang berjejeran di sepanjang jalan underground di kedua sisinya yang menjual aksesoris, baju, sepatu, tas, bunga, hingga dekorasi interior di dalamnya. Berbeda dengan suasana Myeongdong ataupun Hongdae, Goto Mall yang berbasis dibawah tanah akan memberikan kesan unik tersendiri bagi kalian untuk menambah pengalaman ketika berbelanja.

Goto Mall merupakan salah satu tempat berbelanja murah di Seoul yang mempunyai barang-barang yang sangat up to date dan mengikuti trend. Dengan kualitas layaknya barang mahal, kalian disini tidak perlu memusingkan harga karena kebanyakan produk sangat murah. Sering ditemukan kaos-kaos yang dijual dimulai dari harga 5000 won atau sekitas 60.000 rupiah saja. Jadi bagi kalian penggila fashion langsung berangkat ke Goto Mall yuk!

Alamat: Banpo 3(sam)-dong, Seocho-gu Seoul South Korea

Jam Buka: Setiap Hari, 10am – 10pm

 

  1. APM Place Mall

Terletak bersebelahan dekat dengan DDP (Dongdaemun Design Plaza) oleh karena itu tempat ini dapat dengan mudah untuk di kunjungi. Bila kalian sedang mencari brand lokal Korea dan model-model baju, sepatu yang sedang on trend maka APM mall cocok untuk kalian datangi. Suasananya yang bersih dan dingin akan membuat kalian merasa nyaman berbelanja disini. Tidak perlu bersesak-sesak dengan orang lain di jalanan. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena APM Mall juga sangat aman.

Selain itu, kalian bisa menawar harga jika harga yang diberikan penjual terlalu tinggi. Satu tips untuk kalian yang hendak menawar harga, jangan sentuh barang yang diinginkan terlebih dahulu, karena penjual bisa merasa tidak dihargai kalau kita sudah memegang barang jualannya tapi berujung tidak jadi membelinya. Oleh karena itu kalian perlu berhati-hati dalam menawar harga barang di dalam mall ini.

Alamat: 276 Eulji-ro, Euljiro 7(chil)-ga, Jung-gu, Seoul, South Korea

Jam Buka: Senin – Jumat, 8pm – 5am

                  Sabtu TUTUP

                  Minggu 8pm- 12am

 

Penulis

Yenifer Hartanto, Devina Delicia


Last Editor : Vallesca
Komentar