Meski Sepele, 3 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Berat Badanmu Naik!

 

 

 

Naiknya berat badan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya jenis makanan yang kita konsumsi. Bukan rahasia lagi, jika mengonsumsi makanan berlemak dapat membuat berat badan naik. Tak hanya makanan saja, gaya hidup yang buruk juga berpengaruh besar dalam meningkatkan berat badan. Tahukah kamu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari memengaruhi kenaikan berat badanmu, berikut 3 di antaranya!

Makan dengan Cepat

Sebuah penelitian dari University of Rhode Island mengungkapkan bahwa orang yang makan dengan lambat ternyata hanya memasukkan kurang dari sepertiga makanan ke dalam mulut. Selain itu, waktu yang tepat untuk memakan satu porsi makanan adalah selama 20 menit.

Kurangnya Jam Tidur

Jam tidur yang kurang sangat berpengaruh pada berat badanmu. Pasalnya, kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres kortisol pada tubuhmu. Kurang tidur juga akan membuat tubuhmu tidak bisa memproses gula yang telah kamu konsumsi, sehingga gula berlebih yang ada pada tubuh bisa berubah menjadi lemak.

Makan Menggunakan Piring Besar

Kita pasti sering mengambil makanan menyesuaikan besar kecilnya piring. Kebiasaan itu ternyata bisa berpengaruh pada kenaikan berat badanmu. Jika kamu makan menggunakan piring besar, maka kamu akan mengambil jumlah makanan sesuai dengan diameter piring. Sementara itu, makan dengan piring kecil justru akan membuatmu mengambil porsi makanan sewajarnya.


Last Editor : Vallesca
Komentar