4 Jenis Kandungan Kosmetik yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

 

 

 

 

 

 

 

Jerawat membandel seringkali membuat kita jadi tak percaya diri. Untuk itu, banyak orang  mengandalkan berbagai produk kecantikan untuk mengatasi jerawat. Sebelum memilih produk untuk menghilangkan jerawat, ada baiknya kita  terlebih dahulu mengenali jenis kulit kita masing-masing. Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya menghindari beberapa bahan tertentu, dalam kandungan kosmetik. Berikut 4 bahan yang wajib dihindari pemilik kulit sensitif agar tak menimbulkan jerawat dan merusak kulit!

Paraben

Bagi pemilik kulit sensitif, hindarilah produk yang mengandung paraben. Kandungan paraben disebut dapat menimbulkan iritasi dan masalah kulit lain.

Sulfat

Selain paraben, sulfat juga disebut memiliki dampak negatif untuk kulit sensitif. Pasalnya, kandungan sulfat dapat mengganggu produksi minyak alami pada kulit. Jika wajah tidak memproduksi minyak alami, maka kulti akan menjadi kering dan cenderung mudah berjerawat.

Parfum

Pemiliki kulit sensitif sebaiknya menghindari produk dengan kandungan parfum atau sejenis pewangi. Maka dari itu, pilihlah produk-produk kecantikan yang berlabel "fragrance free" untuk mencegah munculnya dampak buruk pada kulitmu.

Petrolatum

Kandungan petrolatum biasanya terdapat pada produk-produk pelembab wajah seperti petroleum jelly. Kandungan tersebut disebut bisa berbahaya bagi kulit sensifit karena bisa menyumbat pori-pori. Jika pori-pori sudah tersumbat, maka masalah kulit seperti jerawat akan mudah muncul.


Last Editor : Vallesca
Komentar