Selain Sampo Anti Rontok, 3 Hal Ini Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut!

Rambut rontok sering menjadi masalah bagi banyak orang. Penyebab kerontokan sendiri bisa dipicu berbagai hal seperti faktor usia, stress, kekurangan zat besi hingga hormon yang tidak seimbang. Banyak orang biasanya mengandalkan sampo anti rontok untuk mengurangi kerontokan pada rambut. Selain mengandalkan sampo, kamu sebenarnya juga bisa melakukan 3 hal ini untuk mengatasi rambut rontok.

Mengonsumsi protein disebut dapat memperbaiki kesehatan dan mencegah kerontokan rambut. Cobalah mulai membiasakan mengonsumsi makanan kaya protein seperti dada ayam, susu, yogurt, kacang almond dan lain-lain. Selain itu, makanan mengandung karbohidrat kompleks juga bermanfaat mempercepat pertumbuhan rambut.

Mengonsumsi Suplemen

Suplemen mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan folikel rambut. Pilihlah suplemen yang mengandung vitamin C, B12, D3, copper, zinc, selenium, zat besi, dan amino acid. Mengonsumsi suplemen secara rutin disebut dapat mengurangi kerontokan pada rambut.

Hindari Stress

Stress bisa menjadi salah satu pemicu rambut rontok, lho. Ketika kita tengah stress, produksi hormon androgen akan meningkat dan membuat rambut rontok, tanpa kita sadari. Tak hanya rambut rontok saja, masalah rambut lainnya seperti ketombe juga bisa disebabkan karena stres. Maka dari itu, ada baiknya untuk menjaga emosi dan pikiran agar tetap tenang, dan tidak mudah stres.


Last Editor : Vallesca
Komentar