Tak Perlu Dicuci, Ini 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Pada Sepatu!

Bau yang muncul dari sepatu sering kali menganggu. Enggak hanya mengganggu diri kita sendiri, tapi pastinya juga mengganggu orang-orang di sekitar kita. Aroma kurang sedap  tersebut muncul karena keringat yang dikeluarkan kaki. Ketika kaki mengeluarkan keringat, bakteri juga cenderung akan muncul. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan 5 cara mudah berikut ini, tanpa harus mencuci sepatumu!

Kantung Teh

Kantung teh disebut ampuh menghilangkan bau pada kaki. Pilihlah kantung teh  beraroma  kuat. Lalu, rebus kantung teh dengan air selama 15 menit. Tambahkan air dingin 2 liter dan tuang ke dalam wadah. Setelah itu, rendam kakimu selama 30 menit. Kantung teh dapat menutup pori-pori pada kakimu, sehingga keringat yang keluar pada kaki lebih terkontrol.

Kopi

Kopi sering jadi andalan banyak orang untuk mengurangi rasa kantuk. Selain itu, kopi juga berguna untuk menghilangkan bau pada sepatu. Caranya juga mudah kok, guys. Kamu hanya perlu membungkus kopi pada tisu. Lalu, masukkan bungkusan itu ke dalam sepatu dan diamkan selama semalam.

Koran Bekas

Banyak orang mungkin tidak menyangka bahwa koran bekas bisa mengurangi bau pada sepatu. Masa, sih?  Nyatanya koran bekas memang terbukti dapat menghilangkan bau sepatu dengan cukup efektif. Kamu cukup membungkus sepatumu dengan koran bekas. Bungkus dengan rapat dan rapi. Diamkan di tempat yang agak dingin selama semalaman.

Masukkan Dalam Kulkas

Kulkas juga bisa jadi andalan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu. Sebelum memasukkan ke dalam kulkas, pastikan sepatumu dibersihkan terlebih dahulu, lalu dibungkus dengan kantong plastik terlebih dahulu. 

Cuka

Kadar asam yang tinggi pada cuka disebut ampuh menghilangkan bau kaki. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan cuka ke dalam satu baskom air. Setelah itu, rendam kakimu selama 15 menit. Sebelum merendam kakimu, pastikan kamu tidak memiliki luka di kaki.


Last Editor : Vallesca
Komentar