4 Makanan Ini Bisa Mengurangi Minus Matamu!

Mata minus sering mengganggu aktivitas, terutama saat  sedang membaca atau menulis. Mata minus sendiri biasanya disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor keturunan. Untuk mencegah mata jadi minus maupun menguranginya, kamu bisa mulai mengonsumsi beberapa makanan sehat secara rutin. Berikut 4 makanan sehat yang disebut ampuh mencegah mata minus.

Kacang almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, terutama bagian retina. Maka dari itu, ada baiknya biasakan mengonsumsi kacang almond untuk mencegah maupun mengurangi minus pada matamu.

Telur

Telur jadi salah satu makanan yang dianggap ampuh mencegah mata minus. Hal itu dikarenakan kandungan lutein dan zeaxanthin pada telur yang bermanfaat mencegah penyakit katarak. Selain itu, kandungan tersebut juga berguna mencegah penyakit pada retina mata bernama degenerasi makular.

Alpukat

Sama seperti telur, alpukat juga kaya akan kandungan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Buah ini juga disebut mampu membantu penyerapan alpha karoten dan beta karoten, sehingga dapat terbentuk vitamin A.

Wortel

Bukan jadi rahasia lagi jika wortel sering dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung dalam wortel dapat membuat mata tetap sehat, jernih dan terhindar dari mata minus.


Last Editor : Vallesca
Komentar