Masih Muda Sudah Beruban? Ini Cara Mudah Hilangkan Uban!

Uban tidak hanya muncul pada mereka yang berusia lanjut, namun juga pada mereka yang masih berusia muda.  Uban sendiri terjadi karena adanya proses perubahan kadar melanin. Selain itu, munculnya uban juga bisa disebabkan karena faktor genetik, stress atau faktor lainyya seperti kurang darah, kurang gizi dan adanya gangguan pada metabolisme.

Tampilan uban pada rambut sering membuat kita menjadi tidak percaya diri. Hal itu membuat banyak orang memilih untuk mewarnai rambut mereka dengan cat rambut. Namun, sayangnya mewarnai rambut akan mengakibatkan kerusakan pada rambut, serta jadi kasar dan rapuh.

Maka dari itu, ada baiknya  mengandalkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan uban. Kamu bisa memakai cara pertama yaitu dengan menggunakan kentang. Caranya  cukup kupas kentang dan masukkan kulitnya ke wadah berisi air. Lalu, rebus selama 30 menit. Kemudian saring rebusan air tersebut dan masukkan ke dalam botol spray.

Kamu juga bisa menggunakan susu untuk menghilangkan uban. Caranya adalah hangatkan susu dan campurkan dengan merica dan air lemon. Lalu, oleskan campuran tersebut pada kulit kepala hingga rata. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.


Last Editor : Vallesca
Komentar