Sesuaikan Frekuensi Keramas Dengan Jenis Rambutmu!

Mencuci rambut tentunya sudah menjadi rutinitas kita, demi menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Namun, ternyata perlu diperhatikan juga,  bahwa setiap orang itu ternyata punya  frekuensi keramas yang berbeda-beda, sesuai dengan jenis rambut mereka. Berikut frekuensi keramas yang tepat sesuai dengan jenis rambut!

Rambut Tebal

Stylist dan pendiri salon Cucinello Studio, Paul Cucinello mengungkapkan, untuk rambut tebal sebaiknya keramas setiap 3 hari sekali. Ada baiknya untuk menggunakan sampo dengan busa yang banyak supaya nutrisinya bisa terserap di rambutmu yang tebal. Selain itu, gunakan juga kondisioner yang kental untuk memberikan kelembaban yang tahan lama.

Rambut Tipis

Cucinello juga menyarankan kamu yang berambut tipis untuk sering mencuci rambut. Disarankan memakai sampo yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat. 

Rambut Rapuh

Untuk rambut rapuh, ada baiknya  tidak terlalu sering mencuci rambut. Pasalnya hal itu akan membuat rambut menjadi lebih rapuh dan rusak. Frekuensi keramas pun sebaiknya dikurangi menjadi dua kali dalam seminggu.

Rambut Berminyak

Rambut yang memproduksi banyak minyak baiknya dicuci setiap empat kali dalam seminggu. Supaya rambut tetap lembab dan tidak dehidrasi, sangat dianjurkan menggunakan kondisioner.

Rambut Berketombe

Munculnya ketombe pada rambut biasanya disebabkan karena produksi minyak berlebih  pada rambut serta adanya pertumbuhan jamur. Hal itu sering membuat kulit kepala mengalami radang. Disarankan untuk mencuci rambut dua hari sekali dan memilih sampo yang mengandung ingredients seperti zinc pyrithione, selenium sulfide atau ketoconazole.


Last Editor : Vallesca
Komentar