SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta menggelar Thamrin Olympiad and Cup 2019 (dok. thamrinolymcup.id)

Thamrin Olympiad and Cup ke-9 dari SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta Berhasil Gaet Peserta Hingga dari Malaysia!

SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta kembali melaksanakan acara besar tahunannya yaitu Thamrin Olympiad and Cup ke-9 nih Teens dan kali ini mereka berhasil menggaet peserta hingga negara tetangga yaitu Malaysia lho!

Acara pembukaan Thamrin Olympiad and Cup atau TOC ini dilaksanakan di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Sabtu (2/2/2019) lalu. Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Pariwisata hingga perwakilan dari wali kota Jakarta Timur. 

Thamrin Olympiad and Cup tahun ini dilaksanakan selama 6 hari yaitu pada 2,3,5,8-10 Februari. Ada 17 cabang lomba yang nggak hanya mempertandingkan dari bidang akademis saja, tapi juga non akademis lho Teens. 

Berikut ini perlombaan yang diadakan di Thamrin Olympiad an Cup ke-9 seperti Robotik, SQUC (kompetisi sains), MAQC (kompetisi matematika), English Debate, Deutschtag dan Science Project, Tari Saman, Pramuka, Band, Paskibra, Vocal Group, Basket, Fotografi, Drama, DOTA, Futsal hingga Islamic Competition.

Acara puncak dari Thamrin Olympiad and Cup ke-9 ada pensi yang dihadiri oleh musisi populer (dok. SMANU MH Thamrin)
Acara puncak dari Thamrin Olympiad and Cup ke-9 ada pensi yang dihadiri oleh musisi populer (dok. SMANU MH Thamrin)

"Thamrin Olympiad and Cup adalah acara tahunan dari SMA Negeri Unggulan MH Thamrin untuk meningkatkan akademis dan non akademis serta mempererat tali persatuan kita," jelas Faiz ketua panita dari acara ini. 

Menariknya di acara Thamrin Olympiad and Cup ke-9 ini berhasil menggaet peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Di tahun 2018 lalu peserta yang ikut lomba sekitar 4.000 peserta, sedangkan di tahun ini diikuti oleh lebih dari 5.200 peserta. Bahkan ada yang berasal dari Malaysia. 

"Tahun lalu acara ini diikuti oleh 4.000 peserta dan tahun ini bisa sampai 5.200 peserta. Ada juga peserta yang berasal dari Malaysia yang mengikuti lomba robotik," cerita Figo, wakil ketua dari Thamrin Olympiad and Cup ke-9 ini.

Selain dari Malaysia, peserta lomba Thamrin Olympiad and Cup ini juga datang dari berbagai penjuru Indonesia. Para panitia pun berharap agar di tahun depan jangkauan peserta bisa lebih luas lagi. 

Acara puncak dari Thamrin Olympiad and Cup adalah diadakannya pensi yang dihadiri oleh musisi terkenal Inodnesia seperti  HIVI!, Kunto Aji dan Adhitia Sofyan. Kalian juga bisa datang ke acara ini karena tiketnya masih dijual lewat Go-Tix. 

Wah keren banget ya Teens karena acara dari SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta ini bisa menggaet peserta hingga Malaysia lho, siapa nih yang ikutan Thamrin Olympiad and Cup ke-9?


Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar