ilustrasi dok. Unsplash.com

Wah, Menulis dengan Tangan Ternyata Bisa Datangkan 3 Manfaat Ini

Menulis catatan tentu jadi aktivitas yang sering kalian lakukan saat belajar di kelas. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini banyak orang lebih memilih menulis dengan komputer, laptop atau gadget mereka.

Padahal menulis dengan tangan justru mendatangkan berbagai manfaat tak hanya untuk otakmu tapi juga untuk kesehatan mental. Berikut 3 manfaat menulis dengan tangan yang jarang orang ketahui.

Meningkatkan Daya Ingat

Menulis dengan tangan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah meningkatkan daya ingat. Ketika kamu membuat coretan-coretan di buku, otakmu akan lebih mudah mengingat sesuatu. Maka dari itu, biasakanlah menulis sesuatu yang penting di buku daripada menulisnya di ponsel.

Menghilangkan Stress

Selain meningkatkan daya ingat, menulis dengan tangan juga disebut mampu menghilangkan stress. Ketika kamu sedang dilanda masalah dan masalah tersebut membuatmu stress, cobalah menulis unek-unek yang kamu rasakan di atas kertas. Hal itu akan membantumu meluapkan emosi.

ilustrasi dok. Unsplash.com
ilustrasi dok. Unsplash.com

Menambah Kreativitas

Menulis dengan tangan jadi satu kebiasaan baik yang tidak hanya membantumu memperbaiki mood, namun juga menambah kreativitasmu. Kebiasaan tersebut akan secara bertahap meningkatkan daya pikirmu. Saat kamu menulis di atas kertas, ide-ide kreatif akan secara otomatis muncul.


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar