Hati-Hati Menaruh Ponsel di Saku, Bisa Memicu Kanker!

Smartphone sudah jadi barang wajib yang sering kita bawa kemanapun dan kapanpun. Tak hanya jadi sarana interaksi dengan orang lain, smartphone juga menyediakan media hiburan bagi penggunanya. Tidak heran jika setiap orang selalu membawanya kemanapun mereka pergi. 

Kebutuhan terhadap smartphone itulah yang terkadang membuat para penggunanya memilih menaruh ponsel di saku mereka agar lebih praktis. Namun, sayangnya banyak orang yang belum tahu bahwa menaruh ponsel di dalam saku bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari Shield Your Body, radiasi smartphone meningkatkan berbagai resiko bagi kesehatanmu. Apalagi jika kamu keseringan menaruh smartphone pada saku celanamu. Pasalnya, hal itu dapat menimbulkan resiko kanker. Selain itu, menaruh smartphone pada saku celana juga dapat berdampak pada kesuburan laki-laki.

Kamu juga baiknya menghindari menaruh smartphone di dalam saku baju, terutama bagi para perempuan. Sebuah studi yang dilakukan Breastlink di California, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa radiasi ponsel dapat memicu resiko kanker payudara. 


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar