Selain Bikin Tenang, 3 Hal Ini Juga Bakal Kamu Dapatkan Saat Berpelukan

Pelukan mungkin jadi salah satu gesture yang sering dilakukan untuk menenangkan orang lain atau melepas rindu. Tak hanya itu saja, kebanyakan orang berpelukan saat mereka merasa bahagia ataupun sedih.

Seperti yang kita tahu, pelukan bisa jadi obat penyemangat di kala sedih. Selain itu, ada juga manfaat lain dari berpelukan lho, berikut 3 diantaranya!

Penghilang Stres

Berpelukan dengan orang-orang yang kita sayangi ternyata bisa mengurangi resiko stres. Penelitian yang terbit pada jurnal Psychological Science mengungkapkan bahwa pelukan merupakan penghilang stress alami dan bisa jadi sarana yang tepat untuk menyampaikan kasih sayang.

Meningkatkan Memori

Saat berpelukan dengan orang-orang yang kamu sayangi, hormon oksitosin akan lepas dari aliran darah. Tubuhmu juga akan lebih rileks saat berpelukan dengan orang-orang yang kamu sayangi. Hal itulah yang membuat daya ingat meningkat secara otomatis.

Membakar Kalori

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, kamu bisa membakar kalori sebanyak 12 kalori setiap berpelukan. Jika kamu lebih sering berpelukan, maka kalori yang terbakar akan lebih banyak lagi. Hal itu juga bisa melancarkan program dietmu.


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar