Cewek Ini Jadi Satu-satunya Mahasiswa Perempuan di Kampusnya, Apa Rasanya?

Kebayang nggak Teens, kalau kita jadi satu-satunya cewek atau cowok di suatu tempat. Mungkin kita akan merasa risih atau malah akan merasa istimewa.

Seorang gadis berusia 19 tahun di China bernama Wu Xun, diberitakan menjadi satu-satunya mahasiswa perempuan di kampusnya, Shanghai Maritime University.

Universitas yang mulai berdiri pada tahun 1959 tersebut memang dulunya tidak menerima mahasiswa perempuan. Terutama untuk program yang kini diambil Wu Xun, yakni Teknik Kelautan.

Shanghai Maritime University tersebut akhirnya mengizinkan perempuan untuk belajar di program Teknik Kelautan mulai tahun 2015. Sayangnya, hingga saat ini, Wu Xun masih menjadi satu-satunya mahasiswi di program tersebut. Kondisi itu tentu memaksa Wu Xun untuk berteman dengan sesama mahasiswa yang semuanya laki-laki.

Tak kurang dari 280 mahasiswa laki-laki menjadi teman seangkatan Wu Xun.  Baru-baru ini, mereka menunjukkan perhatiannya dengan mengadakan perayaan ulang tahun ke-19 Wu Xun. Hampir seluruh teman-teman seangkatan Wu Xun berkumpul di lapangan  untuk menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun” dan memberinya kue ulang tahun berupa rainbow cake.

Wu Xun memang jadi primadona. Tidak hanya karena jadi satu-satunya cewek dengan kelebihan fisik berupa wajah cantik, namun ia juga terkenal memiliki kepribadian yang ceria dan disiplin dalam kuliah. Wu Xun dikabarkan rajin mengikuti kuliah dan berhasil meraih peringkat tinggi secara akademis.


Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar